_20170613_113238Batam,Jelajahkepri.com – kelulusan para siswa – siswi membuat bahagia para orang tua dalam mewujudkan impian bagi seorang anak.

Bagi orang tua murid merasa kecewa dengan sistem  untuk melanjutkan pendidikan bagi anak yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

Ada pun syarat penerimaan peserta didik baru (PPDB) di sekolah menengah pertama unggulan yang diterapkan Disdik Batam.

Membuat para orang tua siswa – siswa kerap membuat kebingunan dan terkesan rumit, yang di berikan panitia dalam melakukan persyaratan di berikan bagi siswa – siswa yang akan melanjutkan sekolah.

Salah seorang orang tua mengatakan “untuk masuk sekolah Negeri, kenapa para Panitia harus minta nilai anak saya dari Kelas 4 sampai Kelas 6,” Ujarnya dengan kecewa.

Menanggapi rencananya Kouta anak yang ingin masuk sekolah Negeri di bandingkan dengan kapasitas yang di ambil sekolah,dengan  ketatnya persaingan masuk ke sekolah menengah pertama tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Batam Joko Mulyono angkat bicara.

” Dia berharap pelaksanaan penerimaan peserta didik baru, untuk tahun depan bisa lebih transparan dan ada lagi penambahan sekolah unggulan di kota Batam,” Pungkasnya.

“kita berharap bagi Disdik  agar PPDB  di sekolah menengah atas jangan sampai terulang seperti SMP. Pemko harus bisa mencarikan solusi yang tepat demi kemajuan pendidikan bagi siswa – siswi yang ingin melanjutkan pendidikan ,” katanya . ( Gio)

Berita sebelumyaKementerian Kominfo Gelar Bimtek dan Sertifikasi Angkatan Kerja Muda di Bintan
Berita berikutnyaNyanyang pratamura Haris Telah Menyuratin PT.ASDP Telaga Punggur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.