Bintan, Jelajahkepri.com – Siswa – siswi SMK dan SMA Perkapalan Bintan Utara menghadiri kegiatan dan mendengarkan penjelasan Wawasan Kebangsaan oleh Serda Agus Saptono.

Komando Rayon Militer (Koramil) 03/ Bintan Utara, melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tanjung Uban Kota menggelar Outbond dan memberikan Wawasan Kebangsaan kepada sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di SMK Perkapalan Bintan Utara, Rabu, (02/8/2017).

Sejumlah siswa yang menghadiri acara tersebut, terlihat bersungguh-sungguh mendengarkan penjelasan Wawasan Kebangsaan oleh Serda Agus Saptono selaku Babinsa setempat.

“Ini sudah menjadi tugas pokok kita dalam membina adik-adik kita, dan ini kita mulai dari pemberian wawasan kebangsaan agar mereka lebih cinta bangsa dan negara,” ujar Babinsa Kelurahan Tanjung Uban Kota, Serda Agus Saptono.

“Tentu untuk kembali meningkatkan kerjasama, saling percaya diri, dan kekompakan, di Outbond inilah kita ajarkan mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Komandan Koramil 03/Bintan Utara, Kapten Arh Prabowo mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program TNI Angkatan Darat.

“Ini merupakan salah satu program kita dalam menciptakan pemuda dan pemudi agar memiliki rasa cinta serta bangga terhadap NKRI dan berjiwa Pancasilaisme, sehingga kegiatan ini kita agendakan kepada Seluruh Babinsa agar dapat lebih memanunggalkan diri bersama masyarakat.( **)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.