NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Badan SAR Nasional (Basarnas) akan melaksanakan uji coba dan evaluasi sistem Emergency Call 115.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Mexianus Bekabel S.Sos kepada media ini melalui telphon Selulernya. Selasa, (20/10/2019).

Menurut Mexi, Emergency Call 115 merupakan layanan publik yang bertujuan menerima berita darurat dari siapa pun, sehingga setiap penanganan Pencarian dan Penyelamatan dapat dilaksanakn lebih cepat dan efektif.

“Nanti masyarakat bisa menghubungi langsung Emergency Call 155 jika mengalami kecelakaan ataupun bencana”, ujarnya.

Dalam hal ini, KPP Natuna menghimbau masyarakat untuk tidak ragu menghubungi 115 jika mengetahui ada informasi atau berita yang berhubungan dengan kecelakaan atau bencana.

“jangan sungkan untuk menelphon nomor tersebur jika ada kabar atau sedang mengalami kecelakaan kapal, kecelakaan pesawat, kecelakaan dengan penanganan khusus, keadaan yang membahayakan manusia dan berita bencana”, himbau Mexi.

Selain Emergency Call 115, KPP Natuna juga memiliki Nomor Kantor yang siap dihubungi selama 24 jam yaitu dinomor 0773 – 321 1080.

Dengan adanya layanan emergensi ini Mexi berharap, masyarakat dapat berperan aktif dalam pelaporan berita musibah yang ada disekitar wilayah KPP Natuna. (Zal)

Berita sebelumyaSerda Syahruddin Ingin Tanaman Ubi Jalar Wilayah Binaannya Jadi Produk Unggulan
Berita berikutnyaTragis, Ditemukan Mayat Bayi Tak Berbusana di Medan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.