NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Guna membantu menumbuh kembangkan usaha para petani binaan, Babinsa Desa Batu Gajah Serda Syahruddin dari satuan Koramil 01/Ranai, kembali melaksanakan Komunikasi Sosial (Komos). Selasa, (22/10/2019) pagi.

Adalah Bapak Jainal Abidin, warga Desa Batu Gajah, kesehariannya bekerja sebagai petani Ubi Jalar.

Ditengah-tengah kesibukannya, Bapak Jainal Abidin didatangi Babinsa Serda Syahruddin.

Bersama Bapak Jainal, Serda Syahruddin berbincang soal usulan ide-ide kreatif dalam menumbuh kembangkan tanaman Ubi Jalar. Menurutnya, para petani wilayah binaannya dapat penghasilan yang lebih maksimal dalam bertani, apa bila melalui ide-ide kreatif yang telah di usulkannya.

“Kita ingin masyarakat petani binaan kita juga dapat hasil yang maksimal ketika pada saat panen nanti”, ujarnya.

Agar terwujudnya hal tersebut kata Serda Syahruddin, perlu adanya kerjasama yang baik antar petani, pengelola, maupun pedagang agar menghasilakan produksi unggulan bagi Desa Batu Gajah sendiri, serta menstabilkan harga.

“Bersama-sama, bersinergi dalam mewujudkan kualitas dan kuantitas yang baik untuk daerah”, tandasnya.

Sementara dijelaskan Bapak Jainal, tanaman Ubi Jalar diakuinya sangat menguntungkan jika dilakukan penanaman bersekala besar.

Dengan bentuk dan jenisanya yang bermacam-macam, dan cara penanamannya yang mudah, membuat para petani bersemangat dalam mengembangkannya.

“Petani ubi jalar sangat mengguntungkan juga memiliki bermacam produk olahan makanan yang belum dikembangkan”, pungkasnya. (Zal).

Berita sebelumyaAdu Penalti Berhasil Hantarkan Batamindo Jadi Juara
Berita berikutnyaKPP Natuna Sosialisasikan Emergancy Call 115

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.