Pelalawan- PT Sari Lemba Subur (SLS) pada hari ini melakukan vaksinasi gotong royong untuk karyawan dan keluarga sebagai dukungan program pemerintah dalam upaya percepatan penanggulangan pandemi COVID-19.

Kegiatan vaksinasi dimulai dari tanggal 3 hingga 6 Agustus 2021 dengan menyasar 1.550 peserta yang terdiri dari karyawan dan keluarga. Bahkan vaksinasi didukung oleh PT Kimia Farma Tbk sebagai penyedia fasilitas pelayanan kesehatan dengan menggunakan vaksin jenis sinovarm produksi biofarma.

Kegiatan dihadiri Sekda Pelalawan Tengku Muhklis, Wakapolres Pelalawan Kompol Raden Edi Syaputra S.Ag, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharudin SH, Ketua Komisi I DPRD Pelalawan Imustiar, Ketua Komisi II DPRD Pelalawan Abdul Nasib, Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan Asril, Kadis DPMPTSP Pelalawan Budi Surlani, Camat Pangkalan Lesung, Kapolsek Kerumutan, Perwakilan kodim, Peresklin kejari.

Pada kesempatan itu, Wakapolres Kompol Raden Edi Syaputra S.Ag mengapresiasi atas pelaksanaan vaksinasi gotong royong, sebab dengan dilakukannya vaksinasi ini, Wakapolres berharap dapat membantu menciptakan kekebalan kolektif (herd immunity) dan membantu percepatan pemulihan ekonomi Nasional.

Disamping itu, Wakpolres Pelalawan berkesempatan menyerahkan piagam Penghargaan untuk PT. SLS dari Kapolres Pelalawan.

Hal senada juga disampaikan Sekda Pelalawan Tengku Muhklis dengan memberikan apresiasi atas kegiatan vaksinasi gotong royong ini. Dikatakanya, bahwa hari ini program vaksinasi di Pelalawan baru sekitar 30 persen dari sasaran. Selain itu, Sekda juga berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan dari Bupati Pelalawan kepada PT SLS.

“Kita mengapresiasi atas kegiatan vaksinasi yang dilakukan pihak PT SLS dalam mendukung program pemerintah untuk penanganan upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Pelalawan,” ucap Sekda Pelalawan.

Sementara itu, Manager Administratur PT SLS Tapianus Nainggolan mengatakan bahwa program vaksinasi gotong royong ini telah dipersiapkan jauh jauh hari. Tujuanya utamanya adalah melindungi karyawan dan keluarga serta masyarakat umum dari wabah covid 19.

“Perusahaan juga berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, dengan dilakukannya vaksinasi terhadap karyawan, diharapkan dapat membantu Pemerintah dalam upaya menciptakan herd immunity,” kata Tapianus Nainggolan.

Ditambahkan Tapianus juga mengingatkan walaupun sudah divaksin, karyawan PT SLS dan keluarga tetap harus disiplin jalankan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari-hari karena vaksinasi bukan segalanya dan membuat kita aman dari COVID-19.(M.Panjaitan)

Berita sebelumyaBP Batam Paparkan Proyek SEZ Batam Sekupang International Health dalam Road to Indonesia Investment Day 2021
Berita berikutnyaKunjungan Kerja Wakapolri di Sambut Baik Ketua DPRD Kota Batam Dalam Penerapan PPKM Mikro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.