Pekanbaru -Kolaborasi antara Kepolisian Resor (Polres) Kota Pekanbaru, dan LSM-LIRA Riau melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat. vaksinasi untuk tahap 1,Dan 2 Diselenggarakan oleh Plaza The Central pada hari Selasa 28/12.21.

Kegiatan kemanusiaan yang bertempat di Gedung Plaza The Central mengundang perhatian publik dan respon positif dari masyarakat sekitar, ratusan masyarakat langsung berdatangan silih berganti untuk mendapatkan vaksin tersebut.

Gubernur LIRA Riau Harmen Fadly yang akrab dipanggil Boma saat di wawancarai awak media mengatakan, kalau kegiatan tersebut adalah upaya pihak DPW LSM-LIRA Riau untuk membantu memutus matarantai Covid 19 yang ada di Kota Pekanbaru.

“Ini merupakan Agenda LSM-LIRA Provinsi Riau untuk membantu Pihak Pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran Covid19 di Kota Pekanbaru”, sebelumnya LSM-LIRA Riau juga berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Pekanbaru (Pemko) ucap Boma yang mana waktu itu target 1000 vaksin.

Boma juga menyampaikan, bahwa Vaksinasi Massal di Plaza The Central hari ini target kami 500 vaksin dibantu Perempuan LIRA Riau, Pemuda LIRA Riau dan Mahasiswa LIRA Riau dan pihaknya juga selalu melakukan sosialisasi serta memberikan himbauan untuk mengajak semua masyarakat Kota Pekanbaru agar bisa di vaksinasi, supaya tahun 2022 Pertumbuhan Ekonomi Indonesia mulai maju umumnya dan Kota Pekanbaru yang kita cintai semakin bergeliat kembali Perekonomian masyarakatnya.

Dalam kesempatan yang sama juga, Kapolres Pekanbaru Kombespol Dr.Priabudi SIK.MH memberikan apresiasi kepada LSM-LIRA Riau yang sudah mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Tentunya saya sangat bersyukur kalau LSM-LIRA bisa bersama polisi melakukan vaksinasi kepada warga,” ujar priabudi.

Ditempat yang sama ketua pemuda LSM-LIRA Riau, Daniel saragih S.H mengatakan membantu sesama warga merupakan kegiatan yang mulia.

“Bersama Polres dan ketua pemuda lira memberi vaksin kepada warga merupakan pekerjaan mulia bagi LSM-LIRA karena ini merupakan kelangsungan hidup banyak orang,” kata Daniel.

Selain itu, Daniel saragih S.H menyebut kalau pemuda lira secara continue selalu memberikan edukasi dan turut serta dalam membantu menekan angka penyebaran Covid 19 yang ada di Kota Pekanbaru.

“Alhamdulillah kami pemuda lira bisa ikut terlibat dalam setiap kegiatan kepolisian, karena ini merupakan kegiatan yang sangat mulia saya berharap kegiatan ini terus berlanjut,” beber Daniel saragih S.H

Di ketahui dalam kegiatan tersebut, ada sebanyak 500 warga yang mendapatkan suntikan vaksin Covid 19 berjenis sinovac dan pfizer, Vaksin tahap I sebanyak 200 orang dan vaksin tahap 2 sebanyak 300 orang.

Warga yang ikut vaksinasi merasa sangat bersyukur bisa berkesempatan mendapat vaksinasi secara gratis.

A-R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.