Ogan Ilir, – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya (MY) diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bid. Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Nelson Firdaus., M.M mengikuti kegiatan aplikasi penanggulangan bencana Karhutla Kodam II/Swj TA 2021 di Desa Palem Raya, Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (15/4/2021).

Kegiatan ini merupakan simulasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang dilaksanakan di area lahan gambut Desa Palem Raya, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir.

Lahan gambut yang menjadi simulasi merupakan lahan kosong yang tidak ada aktifitas warga di lapangan tersebut, api yang menjalar di beberapa titik dijinakkan oleh tim Satgas Karhutla dengan berbagai macam metode seperti water boming, menggunakan mobil pemadam kebakaran dan modifikasi cuaca.

Simulasi ini dilakukan guna melihat kemampuan para petugas lapangan dan memastikan bahwa peralatan yang dimiliki berfungsi dan efesien digunakan dalam menaklukan api.

Turut hadir Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof. Eko Indra Heri S, M.M, Danrem 044/GAPO, Brigjen Tni Jauhari Agus Suraji S.I.P, S.Sos, Ka. Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumsel, H. Iriansyah., S.Sos., SKM, M.Kes, Ka. Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Dra. Lesty Nurainy, Apt, M.Kes, Ka. Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel, Pandji Tjahjanto, S.Hut. M.Si.(Daeng)

Berita sebelumyaRapat Paripurna Ke 7 DPRD Kota Batam Masa Persidangan II Tahun 2021
Berita berikutnyaGubernur Sumsel Dukung Gerakan Cinta Zakat Baznas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.