Pelalawan, JelajahKepri.com – Pemerintah Kabupaten Pelalawan terus membuka akses internet di Desa untuk memberikan kemudahan pelayanan pemerintah maupun masyarakat meningkatkan pendidikan dan menumbuhkan perekonomian berbasis internet.

Program itu menargetkan 104 desa dan 14 kelurahan sudah terkoneksi atau terlayani jaringan internet pada 2022

“Target Pemerintah Kabupaten Pelalawan merealisasikan layanan internet gratis seluruh 104 Desa yang ada di Kabupaten Pelalawan ,” kata Hendry Gunawan , Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pelalawan kepada awak di Audiotrium lantai III Kantor Bupati Pelalawan di Pangkalan Kerinci . Selasa (29/3/8/2020).

Lanjut dia , sebagai apresiasi terhadap program-program Bupati Pelalawan H. Zukri, terutama layanan Klik Pelalawan, Big Data, Wifi gratis

” Baru lima desa sudah terbangun jaringan sinyal , baru ini kita sudah berkerjasama dengan Provider mengkoneksikan semua desa yang ada di Kabupaten Pelalawan jumlahnya 108 Desa . Pembangunan Tower , di anggarkan pada APBD perubahan nanti ,” ujar Hendry

Ditambahkannya , nantinya untuk anggaran APBD untuk selanjutnya, sesuai program Bupati Pelalawan H Zukri bagaimana semua desa terkoneksi jaringan WiFi tapi khusus kantor desa.

“Lain cerita kalau dibangun tower semua masyarakat menikmati waffi gratis sekelilingnya dan tahun 2022 di APBD Perubahan akan dianggarkan untuk pembangunan tower,” tandasnya.(M Panjaitan)

Berita sebelumyaBatam akan Semakin Indah, Ribuan Jati Emas Ditanam Juni Mendatang
Berita berikutnyaKabar Gembira dari Batam, Peningkatan Ekonomi Menajam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.