NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Malam pisah sambut jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna dari Letkol Inf. Yusuf Rizal (Dandim lama) ke Letkol Czi Ferry Kriswardana (Dandim Baru) yang digelar di Rumah Makan Sisi Ranai berlangsung hikmat. Rabu (26/12/2018) malam.

Acara di hadiri oleh Sekda Natuna Wansiswandi sebagai perwakilan dari Pemerintah Natuna, seluruh FKPD maupun OPD Natuna, Ketua Komisi I DPRD Natuna, serta para tokoh masyarakat Natuna.

Sebelum melepas jabatannya sebagi Dandim 0318 Natuna, Letkol Inf. Yusuf Rizal dalam sambutannya mengaku kagum atas pesona keindahan alam Natuna semenjak Ia menginjak kali pertamanya di Bumi Rantau Bertuah itu.

Tidak hanya itu, Ia juga mengapresiasikan masyarakat Natuna yang dinilai ramah terhadap pendatang. Sbagaimana sambutan masyarakat terhadap dirinya di awal menjabat sebagai Dandim sejak 13 bulan lalu.

“Terus terang kami sangat berksesan, sejak pertama kali kami mendarat di Bandara RSA, sebelum mendarat kami melihat pemandangan dari pesawat betapa indahnya pulau Natuna. Begitu juga masyarakatnya yang ramah menyambut kami”, kesannya.

Terhadap Instansi lain, Ia juga menyampaikan apresiasinya atas sinergitas yang sudah di bangun, baik antara TNI-Polri, Pemerintah Natuna, maupun para ormas dan tokoh masyarakat Natun sendiri.

“Harus saya akui, sinergitas terhadao semua instansi di sini cukup baik. Biarpun terkadang ada saja bawahan yang bikin ulah. Biasalah, rambut kita berbeda-beda, otimasi waktak orang juga berbeda”, ujarnya.

Semntara itu, Sekda Natuna dalam sambutannya menyambut baik atas kehadiran calon Dandim 0318 Natuna yang baru Letkol Czi Ferry Kriswardama. Ia berharap sinergitas sesama instansi yang telah di bangun oleh Dandim lama dapat diteruskan oleh Dandim yang baru.

Tentunya kami Pemda Natuna menyambut baik atas kehadiran Dandim yang baru, selamat datang. Kita sama-sama sinergi dalam membangun Natuna, semoga kedepan sinergitas tetap slalu terjaga”, harapnya.

Terpisah, Calon Dandim 0318 Natuna Letkol Czi Ferry Kriswardana mengatakan, saat ini Ia belum berbuat apa-apa terhadap pembangunan Daerah Natuna. Namun dirinya tetap berusaha menjaga solidaritas disetiap instansi, menjaga dan mengamankan daerah perbatasan Natuna sebagiamana yang diharapakan oleh Pemerintah Daerah Natuna.

“Belum ada yang bsia saya perbuat di sini, semoga dalam tugas saya di sini nanti akan berusaha menjaga kedaulatan NKRI dan meniaga solidaritas setiap instansi termasuk kepada Pemerintah Daerah Natuna”, ujarnya mengakhiri.

Diketahui Calon Dandim 0318 Natuna Letkol Czi Ferry Kriswardana adalah merupakan perwira bersal dari Banyuwangi Provinsi Jawa Barat, dengan awal pendidikannya di dunia Akademi Militer, dan beranaung di Zipur Kostrad sebelum menjabat sebagai Dandim 318 Natuna. (Zal)

Berita sebelumyaIni Dia Calon Dandim 0318/Natuna Yang Baru
Berita berikutnyaBantu Korban Tsunami Banten dan Lampung, Koramil 01/Ranai Kumpulkan Sumbangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.