NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Mendengar informasi dibutuhkannya darah Golongan A dari berbagai WAG WhasApp, Kasat Shabara Polres Natuna, AKP Ahmad Rudi Prasetyo SH.MH bergegas menuju RSUD Natuna, tepatnya ruang Unit Transfusi Darah. Minggu, (13/10/2019) petang.

Darah tersebut diketahui untuk salah seorang pasien bernama Yanti (34), warga Desa Setengar, Kecamatan Bunguran Selatan yang saat ini sedang mengalami pendarahan akibat operasi Cesar.

Tentunya ini menjadi contoh yang baik bagi seluruh masyarakat maupun intansi lainnya, atas tindakan sosial yang sigap dilakukan oleh perwira Polisi berpangkat 3 Balok tersebut.

“Kebetulan golongan darah saya A, saya langsung ke RSUD Natuna untuk melakukan transfusi darah”, ujarnya.

Kasat Shabara Polres Natuna, sekaligus merupakan seorang pelatih Ranai Shooting Club (RSC), dan pelatih Natuna Runer Clup (NRC) tersebut mengaku sudah seringkali melakukan tranfusi darah.

Menurutnya, transfusi atau yang biasa disebut dengan donor darah sangat efektif menjaga kekebalan tubuh dari berbagai penyakit dalam.

“Donor darah ini bagus, untuk hilangkan darah kotor. Setiap satu tahun, saya lakukan 2 kali donor darah”, tambahnya.

Lanjut AKP Rudi berharap, kepada pasien yang sedang menjalani operasi sesar dapat berjalan lancar, serta bayi yang ada dalam kandungan dapat terlahir dengan selamat.

“Ini merupakan sumbangsih kami kepada masyarakat Natuna khsusnya, semoga ibu dan anak bisa selamat dan sehat”, harapnya.

Sementara suami pasien kepada media ini mengungkapkan rasa bangganya kepada salah satu anggota Polres Natuna yang telah sudi memberikan sumbangsih darah kepada istrinya.

Ia berharap, apa yang telah dilakukan AKP Rudi dapat dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Terimakasih kepada pak Rudi atas donor darahnya untuk istri saya, semoga pak Rudi diberikan kesehatan selalu, sekali lagi terimakasih pak Polisi”, pungkasnya.

AKP Ahmad Rudi, merupakan anggota Polres Natuna dikenal dengan keramahannya terhadap masyarakat, mempunyai jiwa sosial yang tinggi, serta selalu aktif dalam kegiatan olahraga lari, dengan clubnya bernama Runner Club. (Zal).

Berita sebelumyaIni yang Dilakukan Oleh Babinsa Batu Gajah Terhadap Petani Cabai!
Berita berikutnyaKunjungan Kerja Wakapolda Kepri Ke Polres Kepulauan Anambas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.