NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Sungguh seorang prajurit yang patut dicontoh. Diketahui salah seroang Babinsa Desa Batu gajah, Serda Syahruddin dari satuan Koramil 01/Ranai, Menghadiri undangan Makan Haul ( kenduri ) untuk mengirim Doa kepada Almarhum bapak M tahir bin sintat, yang merupakan salah satu warga binaannya.

Acara tersebut bertempat di kediaman Bahtiar yang merupakan anak dari Almarhum M Tahir. Kamis, (08/08/2019) siang.

Disela-sela acaranya, kepada media ini Serda Syahruddin mengatakan, apa yang dilakukannya tersebut merupakan bentuk kepedulian antar sesama umat manusia.

Ia menyadari, setiap umat manusia akan tiba waktunya menghadap Tuhan Yang Maha Esa. Dengan demikian, Ia menghimbau agar turut bersama-sama hadir mendo’akan orang yang terlebih dahulu dipanggil, terlebih orang tersebut merupakan tetangga maupun keluarga sendiri.

“Sebagai umat manusia, terlebih yang telah meninggal adalah merupakan tetangga ataupun sanak keluarga kita, diwajibkan untuk menghadiri undangan do’a bersama”, ajaknya.

Tidak hanya hanya sekedar memenuhi kewajiban antar sesama umat manusia, hadirnya Babinsa Serda Syahruddin dalam do’a bersama tersebut, guna menjalin tali silaturrahmi antara seorang prajurit dengan masyarakat, yang mana sejatinya prajurit TNI adalah pelindung dan pengayom masyarakat.

“Ini juga sebagai tali silaturrahmi kita bersama masyarakat binaan, semoga Almarhum M Tahir di terima di sisi Allah SWT, aminnn”, ucapnya mengakhiri. (Zal)

Berita sebelumyaPasutri, Pelaku Pembunuhan Br Hombing di Seikijang Divonis 14 Sampai 6 Tahun
Berita berikutnyaMinimnya Transparansi Dana Bumdes Desa Hilir, Serasan, Bikin Masyarakat “Gerah”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.