Tanjungpinang-Jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau terus bertambah. Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan KB Kota Tanjungpinang merilis tambahan 27 kasus baru terkonfirmasi postif virus corona, Jumat (30/10/2020).

Disebutkan bahwa, dengan penambahan tersebut secara akumulasi jumlah kasus Covid-19 di Kota Tanjungpinang mencapai 509 kasus, sejak pengumuman perdana Maret 2020.

Sementara itu, pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh juga terus bertambah. Hingga hari ini, tercatat 310 kasus sembuh.

Data Dinas Kesehatan juga menunjukkan adanya penambahan pasien yang meninggal dunia karena Covid-19. Kasus meninggal dunia tercatat 13 jiwa, dengan demikian, kasus aktif pasien terkonfimasi Covid-19 di Kota Tanjungpinang menjadi 186 orang, sedangkan jumlah suspek yang terdata mencapai 1.081 kasus.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru saat masih berdampingan dengan Covid-19.

Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja.

“Protokol kesehatan penting dilakukan sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama,” kata Wali Kota, Rahma dalam rilis pers.

Rahma juga meminta, bagi pelaku perjalanan setelah pulang ke rumah, diharapkan melakukan karantina mandiri selama 14 hari, agar tidak menjadi sumber penularan ke orang-orang di sekitarnya. “Selama karantina mandiri ini, yang bersangkutan diharapkan selalu pakai masker saat di rumah, menjaga jarak dengan anggota keluarga lainnya dan mencuci tangan dengan sabun,” imbau dia.

Berita sebelumyaBPNB Sumbar Gelar Festival Kesenian Multietnis 2020 di Peringatan Sumpah Pemuda
Berita berikutnyaHM Soerya Respationo Dorong UMKM Bergeliat dengan Maksimalkan Inovasi dan Teknologi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.