Pekanbaru , JelajahKepri.com- Nahdatul Ulama Propinsi Riau melakukan kegiatan Konferensi Wilayah Nahdatul Ulama Riau masa Khidmat 2021-2026 di Hotel Prime Park Pekanbaru, Jumat(19/11/21)

Acara konferensi NU Wilayah Riau yang dihadiri oleh 9 perwakilan peserta dari Kabupaten dan Kota se – Riau tersebut di mulai sekira pukul 15.30 Wib. Acara dimulai dengan kata sambutan yang disampaikan oleh KH. Eman Suryaman pengurus PBNU sekaligus merupakan ketua caretaker PWNU Riau.

KH.Eman Suryaman yang didampingi oleh pengurus PBNU KH Abdul Manan Ghani dalam sambutannya menyampaikan, Saya menyampaikan selamat dan terima kasih kepada seluruh pengurus PC NU Kabupaten dan kota yang hadir pada hari ini, di hari Jumat yang berkah dan mulia.

“Saya bersyukur kepada Allah atas kehadiran para kyai dan pengurus PC NU yang hadir pada konferwil NU Wilayah Riau pada saat ini. Yang saya hormati para Kyai dan hadirin sekalian, Propinsi Riiau memiliki beberapa pengurus cabang kabupaten dan kota. Dan kita akan mencoba untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di tubuh NU Riau. Acara Konferwil NU yang sudah kita rencanakan jauh hari ini telah tertunda dikarenakan pandemi Cov-19. Dan saya berharap melalui acara konferwil yang dipimpin oleh KH.Manan yang akan memimpin pemilihan pimpinan PWNU Riau dapat berjalan dengan baik. Dan rangkaian acara konferwil ini diselenggarakan bagian dari persiapan Muktamar di Lampung nantinya,” Sebut ,” KH Eman Suryaman

Selanjutnya KH .Eman Suryaman membuka acara Konferwil NU dengan resmi melalui pemukulan gong. Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dibawakan oleh KH Abdul Mutholib.

Dengan kesepakatan bersama, peserta Konferwil dari kabupaten dan kota, kemudian acara konferwil ditunda hingga pukul 18.30 Wib, dan akan dimulai kembali sekira pukul 19.00 Wib setelah acara makan malam.

Sekira pukul 19.30 Wib, acara Konferwil NU wilayah Riau resmi dibuka kembali, acara diikuti oleh 9 PC NU Kabupaten dan Kota se Riau sebagai pemilik suara yang sah ditambah Carateker sehingga total Suara sah berjumlah 10 (sepuluh)

Setelah melalui berbagai tahapan mekanisme konferwil NU Riau, terpilih secara aklamasi sebagai ketua PWNU Riau masa khidmad 2021-2026 T.Rusli Ahmad dan Prof H Ilyas Husti terpilih sebagai Rais Surya. Keputusan hasil Konferwil NU Propinsi Riau ini kemudian disahkan oleh PBNU KH Abdul Manan Gani. Dan dengan telah terpilihnya Ketua PWNU Riau, maka berakhirlah masa tugas ketua carateker PWNU Riau KH Eman Suryaman.

Ketua tahfis PWNU Riau terpilih T.Rusli Ahmad dalam sambutannya menyampaikan,” Yang sama sama kita hormati guru kita ,orang tua kita dari PBNU yang telah sukses menyelesaikan tugasnya selaku ketua carateker konferwil NU Riau dan yang telah berkeliling Indonesia untuk memimpin konferwil dan konfercab serta persiapan untuk muktamar, dan saya berikan ucapan terima kasih dan apresiaai yang setinggi tingginya”

“Yang saya hormati dan banggakan Tuan guru,ketua tanfis dan Roi Surya se Riau yang telah mempercayakan saya sebagai ketua tahfis PWNU Riau kembali masa khidmat 2021-2026, dan saya kedepan bersama Prof Dr H.Ilyas Husti akan mengembangkan NU di Riau. Kita akan mengusahakan agar ke depan PC NU memiliki kantor dan yang sudah memiliki kantor akan kita tata isi kantor yang sebaik baiknya. Dan terkait hal ini, untuk kantor PC NU Pelalawan sudah dianggarkan oleh bapak KH .Zukri dalam APBD Pelalawan, karena kebetulan beliau juga adalah Bupati dan produk dari Nahdarul Ulama. Begitu pula Bupati Kuansing Bapak Suhardiman Amby yang mulai dari pendaftaran calon telah meminta ijin kepada saya untuk dapat mengenakan baju NU. Kita harapkan Kedepan semakin banyak kader NU yang menjadi Pejabat, Insya Allah,” Sebut T. Rusli Ahmad

Dan agar lebih fokus dalam pelaksanaan tugas saya selaku ketua PWNU Riau, saya akan mengundurkan diri dari kepengurusan di DPD PDI P propinsi Riau, dan saya akan segera menyelesaikan proses administrasi dengan menyerahkan surat pengunduran diri saya, lanjut Ketua PWNU Riau T. Rusli Ahmad.(SM)

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.