BP Batam, JelajahKepri.com -Anggota Bidang Kebijakan Strategis BP Batam, Enoh Suharto Pronoto menerima kunjungan Direktur Korporasi Keuangan Pusat, Delegasi Korea untuk ASEAN, Yoon Byungwon di BP Batam pada Kamis (24/3/2022).

“Kami menerima kunjungan delegasi Korea dalam rangka menindaklanjuti kerja sama KPBU Bandar Udara Hang Nadim Batam,” kata Enoh usai menerima delegasi.

Pihaknya menyambut baik atas kunjungan tersebut. Delegasi Korea untuk ASEAN merupakan delegasi yang berkontribusi pada proses pembangunan Komunitas ASEAN sesuai visi ASEAN 2025.

Dijelaskannya, dalam upaya percepatan pengembangan dan pembangunan infrastruktur di Batam diperlukan kerja sama dan investasi dari negara-negara maju.

“Akselerasi ini dibutuhkan untuk mempertahakan pertumbuhan ekonomi di Batam, dan langkah BP Batam bekerjasama untuk proyek pengembangan infrastruktur dan fasilitas publik di Batam,” ucapnya.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait mengatakan delegasi tersebut menawarkan bantuannya dalam pendanaan dan dukungan financial maupun non financial untuk dukungan pengembangan fasilitas publik dan proyek strategis infrastruktur di Batam.

“Mereka juga tertarik dalam energi terbarukan dengan mengembangkan green city di Batam,” ungkap Ariastuty.

Disebutkan, Kepala BP Batam Muhammad Rudi mendorong pihaknya untuk terus gencar memprioritaskan pembangunan infrastruktur dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi Batam.

“Sesuai arahan Pak Kepala, BP Batam akan melakukan pembangunan yang strategis dan berkelanjutan guna meningkatkan daya saing kota Batam sebagai daerah tujuan investasi,” jelas Ariastuty.

Pada kesempatan yang sama, Ariastuty juga berkesempatan memaparkan terkait perkembangan, potensi dan peluang investasi di Batam.

Turut hadir menerima kunjungan Kepala Pusat Perencanaan Program Strategis, Fesly Abadi Paranoan, Kepala Pusat Harmonisasi Kebijakan dan Manajemen Kinerja, Endry Abzan, Kepala Pusat Pengembangan KPBPBB dan KEK, Irfan Syakir, dan Kepala SPI BP Batam, Konstantin Siboro.(CC)

Berita sebelumyaPT MUP Perlakukan Karyawan Tindakan Semena-Mena
Berita berikutnyaPLN Batam Memohon Maaf Atas Gangguan Trip Pembangkit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.