NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 oleh Kodim 0318 Natuna, kali ini dipusatkan di Kabupaten Anambas.

Demikian disampaikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0318 Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya. Jum’at, (27/09/2019) petang.

Dijelaskan Ferry, terpilihnya Kabupaten Anambas sebagai tuan rumah TMMD Ke-106, bukan tanpa alasan. Hal tersebut menurutnya, berdasarkan hasil rapat koordinasi antar Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna dan Pemda Anambas.

Sebelumnya diketahui, Kodim 0318 Natuna membawahi 2 Kabupaten, yakni Kabupaten Natuna dan Kabupaten Anambas.

“Selain itu berdasarkan persiapan daerah, yang mana lebih layak dan prioritas untuk dijadikan tuan rumah TMMD kali ini”, ujarnya.

Lanjut Dandim Ferry, TMMD Anambas akan melaksanakan 2 kegiatan, yakni fisik dan non fisik. Kegiatan fisik meliputi pembukaan jalan tembus antar Desa Tampuk dan Desa Air Biru, Kecamatan Jemaja, dengan panjang 2 KM, dan lebar 9,5 M.

Sementara kegiatan non fisik meliputi sosialisasi pembinaan, pengecekan kesehatan gratis, Pendidikan, dan kegiatan Wawasan Kebangsaan dengan menggandeng OPD terkait.

“Di sana tekstur daerahnya kan pegunungan dan air laut, jadi kita buka jalan itu pas d kaki-kaki gunung, yang disebelahnya jurang air laut”, pungkas Ferry.

Sedikitnya 150 personil TNI/Polri gabungan akan dilibatkan dalam pengerjaan TMMD Ke-106, dengan target pengerjaan 28 hari kerja.

Sementara pembukaan TMMD itu sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 02 Oktober 2019 mendatang. (Zal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.