NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Dalam rangka memperingati HUT Organiasi Gelanggang Olahraga Desa Air Mali (Gelora) Kecamatan Bunguran Utara yang ke-63, Wakil Bupati (Wabup) Natuna Dra. H. Ngesti Yuni Suprapti menghadiri apel sekaligus membuka resmi turnamen Sepak Bola dan Bola Volly. Sabtu (18/01/2018) sore.

Pembukaan turnamen itu dipusatkan di Lapangan Bola Kaki Gelora Desa Air Mali, dihadiri oleh sejumlah OPD, Pimpinan Kecamatan maupun pimpinan Desa.

Sebelum membuka resmi acara, dalam sambutannya Wabup Ngesti mengatakan setiap ajang turnamen sepak bola menurutnya adalah merupakan ajang mencari bakat.

Pasalnya tidak sedikit pemain Sepak Bola yang di bawa ke tingkat ajang Provinsi maupun Nasional. Terelebih kata Ngesti, Natuna direncanakan pada tahun 2020 menjadi tuan rumah di ajang Poprov maupun Popda.

“Dengan adanya bibit-bibit unggul yang kita bina, kemudian juga untuk menyongsong Natuna nanti menjadi tuan rumah pada tahun 2020 di kegitan Porprov dan juga Popda”, ujarnya.

Terkait hal tersebut, Wabup Ngesti meminta persiapan dari setiap pimpinan Kecamatan untuk menyaring bakat masyarakat dari dini.

“Jadi mari kita persiapkan bibit-bibit itu dari sekarang, jangan sampai kita kalah nanti, malu sebagai tuan rumah kalau kita kalah”, papar Ngesti.

Tidak lupa Ngesti juga berpesan dalam setiap turnamen agar dapat mengutamakan sportivitas dalm pertandingan, menjalin silarurahmi antar pemain.

“Jaga Sportivitas dalam bertanding, saya minta aparat juga bisa mengamankan pertandingan, jalinlah silaturrahmi dengan baik sesama pemain”, harapnya mengakhiri.

Sementara itu Kepala Desa Air Mali Imran dalam laporannya mengatakan, ajang turnamen peringatan HUT Gelora yang ke-63 itu melibatkan 36 klub, terdiri dari 3 Kecamatan yakni Kecamatan Bungururan Timur Laut, Kecamatan Pulau Tiga, dan Kecamatan Bunguran Barat.

“Mengingat banyaknya club yang ikut bertanding nantinya, saya minta panitia dan aparat dapat bersama-sama menyukseskan dan mengamankan pertandingan”, pungkasnya.

Diakhir acara, Wabup Ngesti juga memberikan sumbangan bantuan kepada pantia ajang Turnamen Gelora.

Turut hadir dalam ajang pembukaan turnamen tersebut, diantaranya Kadis PU, Kadis Perkim, Kadis Kesehatan, Kadis DPMD, Sekcam Bunguran Utara, dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Air Mali. (Zal)

Berita sebelumyaPemulangan Pasutri Terduga Penganut Jaringan Ahmadiyah di Natuna Menunggu Rekom Bupati dan DPRD
Berita berikutnyaSimpati kepada Iwan, Kodim 0315/Bintan Kunjungi dan Berikan Bantuan Sembako

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.