Elemen Masyarakat Gerakan Busana Hitam

Medan, Jelajahkepri.com – Puluhan elemen relawan masyarakat Medan berbusana serba hitam,  sepakat mendeklarasikan Gerakan Kebangkitan Medan  berlokasi di titik nol Kota Medan, didepan Kantor Pos Medan ,Selasa (12/11/2019) sekira pukul 19.00 WIB.

“Adapun tujuan gerakan ini digelar berangkat dari rasa keprihatinan  atas keadaan Kota Medan, serta mengetuk hati nurani warga Kota Medan agar bersama peduli untuk perubahan dan kemajuan kota Medan,” ungkap Mangatas selaku panitia pelaksana busana hitam tersebut.

Ketua Pelaksana Mangatas, Ustadz Agus Rizal,Juhendri Chaniago menyampaikan Orasinya.

Mangatas menambahkan, gerakan Kebangkitan Medan ini sengaja dibuat berlokasi di di depan kantor pos kota Medan,karna lokasi tersebut merupakan ‘TITIK NOL’ kota Medan, dan itu merupakan simbol maupun motivasi moral untuk Kota Medan bangkit.

Acara deklarasi tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ustadz Agus Rizal, dan puisi mengenai kota Medan oleh penyair Medan Juhendri Chaniago.

Gerakan Kebangkitan tersebut juga diisi dengan orasi kerakyatan mengenai permasalahan yang terjadi di Kota Medan, baik kemacetan,banjir dan segudang masalah lainya yang tidak kunjung terselesaikan.”Ironisnya Walikota juga tersandung kasuss OTT yang mengakibatkan orang nomor satu tersebut mendekam di penjara ,” ujar Inda Dameria salah satu peserta .

Ketua Panitia Pelaksana Mangatas ketika diwawancarai awak media mengatakan, Gerakan Kebangkitan Medan ini suatu gerakan merenungi,meratapi dan komitmen untuk melangkah dengan semangat optimisme kedepan.

“Karenanya inilah saatnya ‘Medan Bangkit’ dan berubah kearah yang lebih baik lagi.Untuk itu kita membuka posko di Jalan Perhubungan, untuk menampung semua aspirasi warga Kota medan, menuju kearah Medan lebih baik ,” ungkap Mangatas menutup orasinya.

Setelah selesai mendeklarasikan Gerakan Kebangkitan Medan tersebut, massa pun membubarkan diri dengan tertib, guna mengantisipasi kemacetan lalu lintas Kota Medan.(red/IS)

Berita sebelumyaProgres Perbaikan Jalan Pelintas Masuk Bandara Hang Nadim Sudah 40%
Berita berikutnyaBom Bunuh Diri Kembali Meneror Polri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.