Lingga, jelajahkepri.com – Bupati Lingga H Alias Wello SIp tidak main-main dalam memimpin Kabupaten Lingga, setelah beberapa waktu lalu melakukan rotasi di tubuh sejumlah SKPD yang ada di Pemerintahan Kabupaten Lingga, kini pria yang akrab di panggil dengan nama AWE ini memberi peringatan keras kepada sejumlah kepala Desa yang ada di Kabupaten Lingga.

“saya sudah tanda tanggani suratnya dua orang kita berhentikan dan enam orang kita masih terus melakukan pemantauan kinerjanya dan saya serius terkait hal ini” ujar Bupati Lingga ini beberapa waktu lalu.

Menurut AWE, adapun kepala Desa yang di berhentikan antara lain Kepala Desa Sungai Raya Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga, RA sang Kepala Desa di berhentikan secara permanen alias tetap setelah kurang lebih 2 tahun memimpin Desa Sungai Raya, di duga di temukan sejumlah permasalah yang ada di Desa tersebut, meski enggan menjelaskan apa permasalahnya namun dengan tegas Bupati menilai RA sering menuai gejolak di masyarakat.
“Kita berhentikan dia sebagai Kepala Desa, pemberhentian ini pemberhentian tetap dan kita berharap akan di isi oleh orang-orang yang lebih berkompeten lagi” ujar AWE yang diamini oleh Wakil Bupati Lingga M.Nizar.

Sementara itu KH Kepala Desa Tanjung Irat di berhentikan sementara, pemberhentian Kepala Desa Tanjung Irat Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga ini, diduga sehubungan proses hukum yang saat ini di jalani oleh KH terkait kasus atau perkara yang saat ini di tanggani oleh salah institusi yang ada di Kabupaten Lingga, meski engan menjelaskan secara rinci namun Bupati mengambil langkah tersebut agar KH lebih fokus terhadap permasalahn yang saat ini di hadapinya.

Selain Dua Desa yang ada di Kecamatan Singkep Barat Bupati juga melakukan monitoring secara serius terhadap 6 kepala Desa yang berada di Kabupaten Lingga.
“kita akan pantau dulu, yang jelas kita beri teguran, kalau tidak ada perubahan yang terpaksa kan kita ambil tindakan” ujar Alias Wello.
(fikri)

Berita sebelumyaKerahkan Dukun Untuk Evakuasi Mobil Terjun Bebas di Pelabuhan Dabo
Berita berikutnyaHamidi minta agar memberikan kesejaterahan Masyarakat Kota Batam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.