Palembang, – Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru mengapresiasi atas terjalinnya kerja sama yang baik antara Pemprov Sumsel dengan Pengelola Kereta Api Ringan/Light Rail Transit (LRT).

Hal tersebut diutarakan pada saat menerima Kepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan/Light Rail Transit (LRT) Amanna Gappa, beserta jajaran bertempat di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Senin (19/4/2021).

“Secara umum, transportasi pelayanan LRT sudah bagus dan diharapkan masyarakat tetap peduli dan transportasi LRT tetap digunakan warga,” ujar gubernur.

Dia mengungkapkan, dalam meningkatkan pelayanan dibutuhkan pelayanan terintegrasi, cepat dan memudahkan. Masyarakat tidak lagi memikirkan ataupun kebingungan akan transportasi sampai ke tujuan akhir

“Perlu adanya mutualisme, adanya hubungan antara Pemprov dengan LRT yang berbeda namun saling menguntungkan satu sama lain,” ungkap dia.

Herman Deru mengatakan, membangun sesuatu harus dipikirkan ke depannya apa. Harapan bagi masyarakat jangan menjadi kendala maupun menimbulkan masalah, harus dipikirkan secara matang, misalnya seperti aset pemanfaatan tiang LRT.

“Bangun tapi ekspektasi harus menjawab kebutuhan dan apa harapan masyarakat. Tidak lagi hanya memikirkan Break Event Point (BEP) tapi yang dibutukan ekspektasi. Sebagai bentuk kepedulian terhadap LRT, saya imbau kepada para bupati dan wali kota guna dapat membuat suatu iklan dalam mendorong LRT,” tutup dia.

Turut hadir Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ekowati Retnaningsih, Plt. Ka. Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel H. Arinarsa J.S, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel H. Achmad Rizwan, dan Kepala BPKAD Sumsel, H. Akhmad Mukhlis. (Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel)

Berita sebelumyaCiptakan Rasa Aman, Polresta Deli Serdang Intens Patroli Asmara Subuh Selama Bulan Suci Ramadhan
Berita berikutnyaSMK Negri 1 Percut Sei Tuan dalam Program Aksi Bedah Rumah Warga Desa Sambirejo Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.