NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Menindak lanjuti terkait lahan hibah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, akhirnya disepakati lahan seluas 40 meter, dengan rincian panjang 10 meter akses jalan, dan lebar 30 meter lahan inti.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala KPP Natuna, Mexianus Bekabel saat melaksanakan peninjauan lahan hibah bersama pihak Pemda Natuna. Kamis, (01/08/2019) pagi.

Letak lahan yang rencananya akan dibangun fasilitas pendukung KPP seperti garasi kendaraan, menara latihan/menara Rapeling, dan mess bagi Tim rescue, tepat bersebelahan dengan KPP Natuna, yakni sebelah kanan menghadap jalan poros.

“Meskipun masih belum ditentukan berapa panjangnya nanti, namun untuk lebar dan akses jalan kita sudah mengetahuinya, lokasinya itu tepat disebelah kantor kita”, ungkap Mexi.

Dikatakan Mexi, peninjauan lahan oleh Pemda Natuna melalui BPKPAD dan PERKIM, adalah merupakan balasan dari surat permohonan pihaknya kepada Bupati Natuna.

Dengan demikian, terbangunnya perluasan Kantor KPP Natuna nantinya diharapkan akan menunjang profesionalisme kerja dibidang pencarian dan pertolongan Natuna.

“Tanah untuk KPP atau BASARNAS sangat luar biasa, sebab dapat membantu kinerja basarnas dalam hal tugas pokok dan fungsi dari KPP dalam mendukung pemerintah Pemda Natuna” pungkasnya. (Zal)

Berita sebelumyaPlt. Guberbur Kepri, Tutup Festival Funtouristic Natuna
Berita berikutnyaBuat Iven Menarik Agar Turis Berdatangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.