Palembang, – Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) H Herman Deru lanjut melihat secara dekat pelaksanaan vaksinasi dosis pertama bagi para Anggota DPRD Provinsi Sumsel, para PNS dan Tenaga Honorer di lingkup Sekretariat DPRD Sumsel.

Hal itu, dilakukan seusai menghadiri Rapat Paripurna XXVII DPRD Provinsi Sumsel dengan Agenda Perubahan dan Penambahan Program Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2021 bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumsel, Senin (15/3/2021).

Menurut HD, vaksinasi bagi lingkungan Sekretariat DPRD termasuk para Anggota DPRD Sumsel ini penting karena sebagai representasi rakyat.

“Alhamdulilah saya dapat menyaksikan secara langsung vaksinasi ini, kenapa DPRD penting untuk vaksinasi segera? Karena kita sedang giat-giatnya turun, berhadapan dan mendengarkan langsung saran dari masyarakat yang nantinya untuk kita tindak lanjuti,” ucap HD.

Dia menjelaskan dampak akibat pandemi COVID-19 begitu luar biasa di antaranya ada tiga aspek seperti kesehatan, ekonomi dan sosial. Maka itu DPRD sangatlah penting tidak lain untuk bekal mereka ketika turun ke lapangan.

Sebagai orang yang pertama kali divaksinasi di Sumsel ini, Herman Deru menjelaskan bahwa dampak usai disuntik vaksin itu bervariasi ada yang lapar, ada pula yang rileks (ngantuk) serta menurunnya emosional.

“Artinya kita punya kepercayaan diri usai divaksin untuk terus berkerja. Maka itu jangan takut, jangan syok untuk divaksin karena divaksin itu membuat kita lebih percaya diri,” tutup HD.

Turut hadir Kadinkes Prov Sumsel Hj. Lesty Nuraini. (Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel/toeb)

Berita sebelumyaPemprov Sumsel Tertibkan Bangunan Liar di Tanah Aset Milik Pemprov yang tidak Berizin
Berita berikutnyaGubernur Sumsel Lepas Tim Jelajah Komoditas Sumatra 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.