Pelalawan – Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) kembali terjadi, yang terjadi pada Kamis (2/7/2020) kemarin sekitar pukul 11.00 WIB merupakan lahan belukar jenis gambut yang luasnya lebih kurang 6 hektar diduga milik Kelompok Tani Sepadadaran.

“Sejauh ini api sudah dikendalikan namun masih dalam tahap pendinginan untuk memastikan api tidak menyala lagi,” kata AKP Novaldi, Kapolsek Pangkalan Kerinci, kepada, pada wartawan. Minggu (5/7/2020).

Untuk menjinakan Api, Tim sebanyak 70 personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Damkar dan lainya diturunkan memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di Desa Kuala Terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

“Lahan belukar jenis gambut yang luasnya lebih kurang 5 hektar diduga milik Kelompok Tani Sepadadaran. Sejauh ini api sudah dikendalikan namun masih dalam tahap pendinginan untuk memastikan api tidak menyala lagi,” sambungnya.

Untuk giat Pendinginan hari ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK, didampingi Kabag Ops Kompol Daud Sianturi, Kasat Intelkam Akp Amriadi, Kasat Sabhara, serta diikuti personel gabungan dari Polres Pelalawan dan Polsek Pangkalan Kerinci.(M. Panjaitan)

Berita sebelumyaSeorang Terduga Kurir Narkoba Pelalawan ditangkap
Berita berikutnyaBP Batam Berikan Relaksasi Pembayaran UWT secara Cicilan dan Keringanan Sanksi pada Masa Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.