Palembang, – Ketua PMI Provinsi Sumsel, Hj.Febrita Lustia Herman Deru meninjau kegiatan sosial donor darah PMI Provinsi Sumatera Selatan. Selain donor darah kegiatan ini juga diisi dengan pembagian sembako kepada 100 pendonor pertama di Kantor Samsat Palembang III, Kamis (8/4/2021).

Feby mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PMI Sumsel untuk membantu masyarakat khususnya Sumatera Selatan seperti tema Setetes Darah Selamatkan Sejuta Jiwa.

Dalam kegiatan tersebut, Feby Deru didampingi Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Sumsel, dr. Kemas Ya’kub R, SpPK.,M.Kes menerjunkan Tim Medis Teknis Transfusi Darah untuk menjaring pendonor darah sukarela sekaligus meninjau pendonor.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama antara PMI Prov Sumsel dengan Samsat Palembang Wilayah III.

Dalam laporannya Kepala Samsat Wilayah III Palembang, Deliar Marzoeki, menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk mencukupi kebutuhan darah masyarakat di Rumah Sakit pada masa pandemi baik RS Kota Palembang maupun di Sumsel.

Selain kegiatan donor darah, pengunjung juga dapat melakukan cek golongan darah dan cek kesehatan secara gratis.(Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel/Eyv).

Berita sebelumyaWamentan RI Saksikan MoU Agrosolution Sinergi Santri Membangun Negeri di Sumsel
Berita berikutnyaRE Kadis Dishub Kota Batam ,Peras Dealer Se – Kota Batam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.