suryo
Masyarakat Kota Batam Dukung Suryo

Batam,Jelajahkepri.com-Ribuan pendukung dari berbagai ormas relawan dan simpatisan serta partai pengusung ikut meramaikan deklarasi pasangan Suryo-Ansar (SAH), Sabtu (12/9/15) di Jalan Engku Putri Graha Kadin Blok B Batam Center

Sejumlah tokoh nasional dan Kepri juga ikut hadir dalam acara deklarasi tersebut. Mereka yang hadir antara lain Ketua umum Partai Hanura Wiranto, Ketua Bidang kemaritiman DPP PDIP Prof.Dr. Ir. Rokhimin Danuri MS, Wakil Sekjen Program Pemerintahan DPP PDIP Ahmad Basara, Wakil Ketua Umum Golkar Nurdin Halid, Ketua Umum DPP PAN Asman Abnur, Mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah.

Kedatangan para tokoh nasional ini, semakin menyulut sumbuh semangat dukungan terhadap pasangan SAH. Selain itu dukungan juga mengalir dari berbagai elemen masyarakat kepri yakni Batam, Karimun, Bintan, Tanjungpinang, Lingga, Natuna dan Anambas.

“Tercatat, hingga hari ini, Komunitas Pendukung pasangan SAH mencapai 312 kelompok termasuk kelompok komonitas, paguyuban dan Lembaga Sosial Masyarakat. Para kelompok komonitas dan ormas tersebut dihapan pasangan Suryo-Ansar telah menyatakan tekat untuk mendukung pasangan nomor urut dua.

Diantara kominitas itu, Tampak Ahmad Yani Ketua Komunitas Pilih Soryo Resopationo (KOPI SORE), FKPPI, Pemuda Pancasila Batam Ucok Cantik. Selain itu juga hadir ketua Saparudin Center Saparudin Muda. Sebagai tokoh senteral pemuda tempatan Saparudin Muda menyakatan dukungannya kepada pasangan SAH.

Sementara partai-partai besar pengusung pasangan SAH yakni PDIP, PKS, HANURA, PAN, Golkar dan Partai Bulan Bintang. Selain ke enam partai itu, Partai Perindo juga menyatakan sikap untuk mendukung pasangan SAH.

Suryo Respationo pada kesempatan itu mengatakan mereka berdua siap bekerjasama untuk memimpin kepri lima tahun kedepan. Upaya yang harus dilakukan untuk membangun Kepri yaitu dengan mengupayakan peningkatan keamanan, pembangunan ekonomi, tata kelola birokrasi, pendidikan, dan pelestarian sosial dan budaya, penegakan hukum dan semangat gotong royong.

“Kemanan dan kenyaman adalah prioritas utama sehingga para investor mau kita undang untuk berinvestasi di Kepri. Pelayan birokrasi yang mengedepankan pelayanan ketulusan tanpa berbau pungli,”Ujar Suryo

Suryo menambahkan “ia sangat yakin akan merealisasikan Kepulauan Riau yang aman, sejahtera, beraklak, Berbudaya berlandaskan asas kebersamaan dan gotong-royong.

Sementara Ansar Ahmad berjanji akan menjadikan batam menjadi barometer ataupun mesin bagi daerah lainya yang ada di wilayah kepulauan riau,” Batam akan menjadi barometer untuk mendukung pembangunan bagi pulau-pulau hinterland.” Ansar mencontohkan hongkong yang menjadi pusat pembangunan bagi wilayah lainnya seperti macao, Cecen, dan lainya.

“Secara optimal batam mampu mendongkrak kawasan-kawasan lainya. Dan mendongkrak ekonomi masyarakat termasuk anambas, natuna dan lingga.”tuturnya (TIM/amjoi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.