Palembang, – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru diwakili Asisten III Bidang Administrasi & Umum Prof. Dr. Edward Juliartha, MM mengikuti Rakor Penyederhanaan Demokrasi dan Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN ) Tahun 2021 bertempat di Sumsel Command Center, Kamis (4/3/2021)

Acara yang dilaksanakan secara virtual ini diselenggrakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, dibuka oleh Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin.

Bertujuan dapat merumuskan suatu langkah strategis yang terpadu, terarah, dan sistematis dalam mendorong percepatan proses penyederhaan birokrasi dan pengadaaan CASN yang semakin adil, transparan, dan berkualitas sesuai kebutuhan organisasi.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo melaporkan progres penyederhanaan birokrasi dan pengadaan CASN 2021.

“Rakor ini membahas bersama kemajuan yang telah dicapai dalam proses penyederhanaan birokrasi dan memperoleh masukan mengenai kebijakan pengadaan Calon ASN 2021 di lingkungan kementerian/lembaga dan daerah,” ujarnya.

Menurutnya, penyederhanaan birokrasi yang saat ini terus berlangsung merupakan suatu terobosan yang bertujuan mempercepat pelayanan, meningkatkan responsivitas birokrasi, dan kualitas output birokrasi.

“Kuncinya adalah seberapa cepat negara dapat melayani, aparat pemerintah sigap dan cepat melayani masyarakatnya, mengejar ketertinggalan, dan mengadopsi hal-hal baru yang inovatif,” jelasnya.

Turut hadir Karo Organisasi M. Zaki Aslam Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel. (MC Sumsel/toeb)

Berita sebelumyaHD: Rakerda DEKRANASDA dan Rakon TPP PKK, Gelorakan Semangat Pelaku UKM di
Berita berikutnyaBP Batam Komitmen Bersama Menjaga Keberlangsungan Industri Shipyard di Batam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.