NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Sidang Parade bagi Calon Tantama (Catam) PK TNI-AD, di Aula Markas Kodim 0318/Natuna. Kamis, (10/10/2019) pagi.

Dalam Sidang Parade Sekolah Calon Tamtama (Secata) Prajurit Karier (PK) TNI-AD wilayah Kodim 0318/Natuna Gelombang 2 tersebut, diikuti sebanyak 20 orang peserta.

“15 orang peserta dari Kabupaten Natuna, dan 5 orang peserta lagi dari Kabupaten Kepulauan Anambas”, ujar Pasi Pers Kodim 0318/Natuna, Lettu Inf. Hasan Basri kepada sejumlah awak media.

Hasan Basri mengungkapan, tahun ini diakuinya mengalami peningkatan minat masyarakat dalam mengikuti seleksi Secata PK, ketimbang tahun lalu yang hanya diikuti 4 orang peserta saja.

“Tahun ini memang ada peningkatan, meskipun masih jauh dari target kita. Babinsa kita saja ada 85 personil, namun yang ikut baru 20 peserta”, ungkap Hasan.

Sementara Ketua Panitia Seleksi, sekaligus merupakan Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana S.Sos.,M. Tr (Han) mengatakan, terdapat perbedaan animo masyarakat antara seleksi penerimaan Secata dan Secaba.

Menurutnya, seleksi penerimaan Secaba lebih mayoritas antusias masyarakat ketimbang seleksi penerimaan Secata.

“Memang minat Secata minim ketimbang Secaba, padahal untuk gajinya nanti tidak jauh beda, hanya saja tugas dan tanggung jawab saja yang berbeda”, terangnya.

Terkait hal tersebut kata Dandim Ferry, sebelumnya pihaknya juga telah melakukan sosial yang maksimal, salah satunya dengan Door to Door, mengajak para pemuda ikut Seleksi Secata, dan menjelaskan apa saja kelebihan Secata.

“Disitu kita jelaskan, Secata itu nantinya juga bisa jadi bintara, bahkan bisa jadi Perwira dini jika mereka sekolah lagi”, ujar Ferry.

Diketahui dari 20 peserta Secata PK Gelombang 2 tahun 2019 itu, pihak panitia telah mendapat gambar sedikitnya 50 persen peserta lulus seleksi.

“Kita telah mendapat gambar, 9-10 peserta lulus seleksi. Kalau maunya saya sih lulus semua, tetapi kan semuanya harus ikut prosedur”, pungkasnya.

Yang lulus seleksi tersebut nantinya, akan diberangkatkan ke Rindam, Siantar, Medan, untuk mengikuti seleksi tahap kedua.

Sementara tim seleksi meliputi Pabanda Bindik Spersdam I/BB selaku Pengawas, Kepala Rumkitban Batam, Selaku Ketua Tim Rikes Kajasrem 033/WP, selaku Ketua Tim Jasmani (Postur) Paurdiaga Ajenrem 033/WP selaku Ketua Tim Administrasi (Sekretaris I), Pasi Persdim 0318/Natuna Selaku Sekretaris II, Pasi Logdim 0318/Natuna selaku Ketua Tim Pendataan awal MI., Kapolfi RSUD Natuna, selaku Pemeriksa gigi, dan Dokter RSUD Natuna, selaku Pemeriksa Penyakit dalam dan THT.

Adapum penilaian yg diperiksa meliputi Administrasi, Biodata diri, leaslian Ijazah, Kesehatan, dan postur tubuh. (Zal).

Berita sebelumyaPPID DPR RI Terbang ke Batam, Pelajari Kiat Sukses PPID BP Batam
Berita berikutnyaPlh Danramail 01/Ranai, Gelar Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI-AD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.