fb_img_1483063602161BATAM,jelajahkepri.com- Maraknya aktivitas transportasi kendaraan truk pengangkutan barang yang keluar masuk melalui jalur laut dengan rute Batam – Bintan dengan menggunakan kapal RORO.

Dimana Tinjauan awak media, Selasa (28/12/16) banyaknya transportasi truk pengangkutan barang  yang mengantir untuk dapat keluar dan melanjuntkan rute ke Bintan.

Saat salah satu petugas Bea cukai sedang melakukan aktivitas kinerja di lokasi Telaga Punggur di tanya tentang aktivitas dan fungsi timbang yang ada di lokasi, pihak Bea Cukai mengatakan ” kalau bapak mau tanya – tanya tentang di lokasi sini, kita tidak tau dan tanya saja ke kantor langsung saja,kita cuma admitrasi saja, ” Ujarnya.

“Mengenai timbang bapak bisa tanya langsung ke ASDP saja pak,Kita cuma melihat kelengkapan surat barang saja,”  pungkasnya.

Hampir bertahun – tahun Timbang di lokasi Telaga Punggur tidak di fumgsikan sebagai alat yang layak untuk sebagai Pengukur beban barang yang selayaknya di bawak kendaraan yang layak di angkut.

Di duga alat Timbangan yang berlokasi di punggur tidak di fumgsikan,agar bisa barang yang di angkut melebihin kapasitas dapat di lewatkan dan tidak di kroscek barang – barang yang ada di dalam truk  kendaraan yang bermuat barang oleh petugas yang ada di lokasi.

Di duga selama ini pelabuhan Telaga Punggur  sebagai sarang Pungli dan tidak terjamah oleh pihak penegak hukum,sehingga hingga saat ini alat timbang tidak berfungsi sebagai alat Pengukur beban yang di angkut kendaraan tersebut.(HP/Red)

Editor ( Boy)

 

 

 

Berita sebelumyaDi duga pihak bea cukai Batam kerjasama dengan pengusaha ilegal Kwantek Ternama di Kepri
Berita berikutnyaKwantek pengusaha Ilegal beraksi kembali kepabean Bea Cukai Tutup Mata,Negara Rugi Triliunan Rupiah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.