Pelalawan-, JelajahKepri.com -Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau memberikan penghargaan kepada PT Musim Mas atas penerapan program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran) tahun 2022 ini.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Disnakertrans Riau Imron Rosyadi, kepada manajemen PT Musim Mas di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit itu menunjukkan kepeduliannya kepada pekerja rentan dengan merealisasikan program GN Lingkaran dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang telah berganti nama jadi BP Jamsostek.

PT Musim Mas yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit menunjukkan kepeduliannya terhadap pekerja rentan melalui program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Manajer Humas PT Musim Mas, Malinton H Purba, menyampaikan, penghargaan itu menjadi semangat bagi perusahaan untuk tetap konsisten menjalankan program GN Lingkaran kepada pekerja yang rentan, merupakan bukti komitmen perusahaan dalam mendorong upaya pemeratan kesejahteraan sosial di Provinsi Riau.

“Kami terus berupaya menjalankan fungsi agen perubahan nasional dan menjadikan program ini sebagai salah satu sarana bagi perusahaan, untuk senantiasa berkontribusi kepada masyarakat khsusnya bagi pekerja rentan,” kata Malinton Purba , Senin (11/4).

Sambung Malinton , perusahaan perkebunan sawit itu mendukung penuh program GN Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan untuk menciptakan kontribusi lebih besar kepada masyarakat di berbagai bidang.Melalui program itu, diyakini mendorong peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat sebagai perwujudan semangat bergotong-royong.

Di samping itu, lanjut Malinton, GN Lingkaran membuka kesempatan bagi masyarakat maupun perusahaan yang hendak berkontribusi menyumbangkan donasi, sehingga donatur dapat membantu para pekerja rentan agar terlindungi melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Tahun ini kami berkontribusi dan mengikutsertakan 200 pekerja rentan dalam program GN Lingkaran,” tandas Malinton Purba.

Kepala Disnakertrans Riau, Imron Rosyadi menyampaikan apresiasi kepada PT MM yang telah peduli kepada masyarakat, Program GN Lingkaran merupakan inovasi sosial yang ditujukan membantu perlindungan pekerja rentan melalui donasi pembayaran iuran jaminan sosial ketenagakerjaan dari dana CSR perusahaan-perusahaan baik swasta, BUMN/BUMD ataupun sumbangan masyarakat secara individual.BPJS Ketenagakerjaan.

“Penghargaan ini bentuk apresiasi kepada PT Musim Mas atas kepedulian dan partisipasinya dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pekerja rentan di Provinsi Riau,” terang Imron Rosyadi.

GN Lingkaran sendiri merupakan program yang dirancang secara khusus untuk memberikan bantuan kepada kelompok masyarakat yang masuk ke dalam kategori pekerja rentan.

“Kami berharap semakin banyak lagi perusahaan yang peduli, karena program GN Lingkaran ini sangat membantu sekali. Sehingga memperoleh perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan. GN Lingkaran berupaya membayarkan iuran para pekerja bukan penerima upah (BPU) yang belum mampu untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan secara mandiri,” serunya.( M. Panjaitan)

Berita sebelumyaMahasiswa Batam Unras di Area Jalan Engku Putri
Berita berikutnyaAmsakar Achmad mengajak remaja atau anak muda ikut memakmurkan masjid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.