NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Bentuk kepedulian SKK Migas yang bekerjasama dengan Medco Energy dan Premier Oil terhadap daerah penghasil Natuna kembali terlihat, salah satunya dilaksanakannya peresmian taman bermain dan fasilitas olahraga Pantai Kencana oleh Wakil Bupati (Wabup) Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti. Kamis (28/03/2019) pagi.

Dalam peresmian taman bermain dan fasilitas olahraga tersebut, Wabup Ngesti didampingi oleh Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, M. Atok Urrahman, Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagut, Avicenia Darwis, Senior Manager Relations dan Security Medco Energy Natuna, Drajat Panjawi, Ketua TP PKK Natuna Hj. Nurhayati Hamid Rizal. Serta disaksikan langsung oleh Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, serta sejumlah pimpinan OPD.

Di kesempatan itu, Wabup Ngesti mengucapkan rasa terimakasihnya terhadap SKK Migas, Medco Energy, dan Premier Oil yang telah peduli terhadap Natuna. Diakuinya, pihaknya telah lama menginginkan adanua fasilitas taman bermain dan olah raga tersebut.

“Alhamdulillah kita sekarang sudah punya Taman bermain dan fasilitas olahraga diluar ruangan. Kami sudah lama menunggu ini semua. Semoga nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Natuna, terutama anak-anak,” ungkap Ngesti.

Sementara itu Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, M. Atok Urrahman, mengatakan, bahwa pihaknya mengaku bangga atas apa yang telah dilakukannya terhadap Natuna. Di tambah lantaran pembangunan sarana bermain yang ramah anak serta fasilitas olahraga diluar ruangan, telah selesai dengan baik dan sudah bisa dimanfaatkan bagi anak-anak maupun masyarakat Natuna.

“Terimakasih banyak kepada panitia peresmian, yang telah menyiapkan ini semua. Semoga kedepan bisa ditambah fasilitasnya, agar lebih lengkap lagi,” ucap Atok Urrahman, dalam sambutannya.

Selanjutnya tidak lupa Ia juga berharap kepada semua pihak, untuk ikut mengawal dan menjaga fasilitas yang telah diberikan oleh para perusahaan yang mengelola sektor Migas di sekitar Laut Natuna Utara.

Usai peresmian, beberapa pejabat Pemkab Natuna dan perwakilan dari KKKS Migas, Medco Energy dan Premier Oil, juga menyempatkan diri untuk mengecek dan mencoba berbagai wahana permainan yang baru diresmikan tersebut.

Sebelumnya, pemberian bantuan peralatan mobiler seperti Taman Bacaan oleh SKK Migas juga telah diberikan Desa Batubi, Kecamatan Batubi. Kontribusi dari Perusahaan berupa kursi, meja kerja, rak buku, meja bacaan anak-anak, laptop, projector dan speaker multimedia.

Pada tahun 2017 lalu, Medco E&P Natuna dan Premier Oil Natuna Sea B.V. bersama-sama melakukan pembangunan pelantar rakyar di Desa Tanjung Pala, Kecamatan Pulau Laut. Ukuran pelantar yang didanai oleh kedua Perusahaan adalah 100m x 3.20m yang mulai dikerjakan oleh UPK (Unit Pengelola Kegiatan) setempat pada Kuartal 3 tahun 2017 dan telah selesai pembangunannya pada akhir April 2018. Pembangunan pelantar rakyat di Kecamatan Pulau Laut Desa Tanjung Pala (program lanjutan tahun 2013 dan 2014) yang tersisa ± 800meter dilanjutkan untuk membantu masyarakat desa yang bertempat tinggal di atas air, tambatan kapal nelayan dan pelabuhan perintis.

Lalu di tahun yang sama, bantuan alat radio komunikasi nelayan di perairan Natuna juga diserahkan oleh Medco E&P Natuna melalui Ketua RAPI Kota Ranai. Perlengkapan radio komunikasi tersebut digunakan untuk memantau pergerakan nelayan lokal dan keamanan laut dengan pertimbangan faktor cuaca yang ekstrim di musim-musim tertentu dan wilayah laut Natuna yang sangat luas. (Zal).

Berita sebelumyaPahami Aturan, Jadi ASN yang Berintegritas
Berita berikutnyaPemprov dan Kemenko Maritim Sepakat Tingkatkan Produksi Ikan Rucah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.