Medan,Jelajahkepri.com – Korwil PMPHI (Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia) Sumut Drs.Gandi Parapat melalui sambungan komunikasi seluler Senin (2-3-2020) mengatakan,”Ijeck bukan hanya mampu menjadi Ketua Golkar Sumut, menjadi Gubsu pun dia mampu”, gagalnya dia menjadi Ketua Golkar Sumut dalam Musda yang baru karena tidak memenuhi syarat, kami tahu Ijeck itu orang yg santun dan tahu peraturan. Makanya, karena tidak memenuhi syarat dia tidak mendaftar dan tidak ambisius memaksakan diri. Jadi sampai sekarang masih banyak kader yg menginginkan dan mendorong agar Ijeck bersuara untuk menyatakan Musda Golkar tersebut tidak sah.

Melalui pesan komunikasi yang disampaikan Gandi Parapat kepada awak media,”kami sendiri sangat berharap agar Ijeck membesarkan Golkar, namun karena persyaratan tidak memenuhi dan bukan karena kemampuan memimpin. Kalau kemampuan memimpin kita jamin sangat mampu jangan diragukan. Jadi kalau tidak diberi kepercayaan untuk membesarkan Golkar karena persyaratan tersebut menurut kami tak perlu berpolemik disitu. Kami akan memberi masukan mungkin masih ada kader dan Partai yang benar-benar membutuhkan Ijeck dan tidak bertentangan dengan AD/ART Partai tersebut, seperti Bupati Tapteng pernah Ketua Hanura, tapi tiba2 dia meninggalkan Hanura, langsung menjadi Ketua Nasdem. Kita tidak menginginkan masalah Ketua Pdip Sumut yg tersangka KPK Japorman Saragih. Kalau Japorman Saragih tersangkut, mungkin lebih pas Ijeck menempati posisi Ketua Sumut dan itupun kalau memenuhi syarat, atau menjadi Ketua Partai Demokrat yang sekarang ketuanya masih Plt”.

Jadi kesempatan Ijeck menjadi ketua Partai masih banyak, bukan hanya partai Golkar dan kami sangat yakin Partai manapun yang dipimpin Ijeck pasti maju. Jadi harapan kami tidak perlu Ijeck digiring untuk berpolemik untuk merebut Ketua Golkar. Kami yakin Partai Besar selain Golkar pasti menginginkan Ijeck seperti Nasdem di Tapteng.(IS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.