NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Terlihat sejumlah personil Satgas TMMD Ke-106 Wilayah Kodim 0318/Natuna mengisi waktu istirahatnya dengan berbagai kegiatan positif.

Salah satunya kegiatan yang dilakukan oleh Pratu Nazara Dan Prada Mido merupakan prajurit dari satuan Batalyon Komposit I/Gardapati, yang memanfaatkan kemampuannya memangkas rambut anak-anak warga Desa Mampok, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas. Sabtu, (26/10/2019) petang.

“Kebetulan kami bawa mesin alat pangkas bang, kami berinisiatif rambut-rambut pelajar yang sudah panjang kami pangkas”, ujar Prada Nazara.

Sebelumnya kata Prada Nazara, pihaknya telah melakukan sosialisasi kecil-kecilan, terkait kedisiplinan bagi anak pelajar khususnya laki-laki untuk tidak memperpanjang rambut.

Pelajar laki-laki yang berambut panjang menurut Prada Nazara terkesan menggambarkan seorang anak yang tidak memiliki pendidikan kerapian.

“Sebelum kita pangkas rambut mereka, sudah kita lakukan penjelasan agar mereka mengerti, bahwasanya pelajar laki-laki berambut panjang itu menunjukan anak yang tidak disiplin”, pungkasnya.

Sedikitnya 150 personil gabungan TNI-Polri terlibat dalam satgas TMMD Ke-106 Kabupaten Kepulauan Anamabas Wilayah Kodim 0318/Natuna.

Seluruh personil Satgas tersebut diketahui menjadikan rumah-rumah masyarakat sebagai tempat tinggal para Satgas. Tentu saja hal tersebut merupakan kekompakan dan kedekatan TNI-Polri bersama masyarakat. (Zal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.